Friday 15 August 2014

Anti Tank at CUT & RE-MIX FKY 26

Pameran senirupa CUT & RE-MIX di Jogja Gallery, 2 - 9 September 2014, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Kesenian Yogyakarta ke-26 (FKY 26). Selain akan memamerkan 40 karya seniman muda hasil seleksi, juga akan menampilkan 10 karya seniman undangan. Berikut profil salah satu seniman undangan.
Andrew Lumban Gaol banyak melakukan aktifitas seni visual jalanan atau street art di bawah bendera ANTI  - TANK PROJECT. ANTI - TANK PROJECT adalah sebuah proyek yang dibentuk, dikembangkan dan dijalankan oleh Andrew sejak 2003 di kota kelahirannya Pematang Siantar, Sumatera Utara. Proyek ini masih berlanjut hingga kini ketika menetap di Yogyakarta. Di bawah bendera ANTI-TANK Andrew telah menghasilkan banyak karya berupa poster, stensil maupun mural yang di tempatkan di ruang publik, baik di yogyakarta maupun di kota sekitarnya.

Karya - karya ANTI - TANK banyak memiliki muatan isu-isu politik dan isu sosial sebagai respon dari keadaan terkini, baik dalam lanskap nasional maupun isu global. Salah satu karya yang cukup dikenal dari ANTI - TANK adalah karya poster MENOLAK LUPA, yang diciptakan tahun 2008 dan hingga saat ini menjadi kampanye dukungan bagi penuntasan kasus pembunuhan aktivis HAM Munir. Poster ini menjadi dikenal karena telah tersebar di banyak kota dan wilayah di Indonesia, ini bisa terjadi karena poster tersebut dan poster lainnya dapat di download di web sitenya www.antitankproject.wordpress.com

-------
Open Application CUT & RE-MIX. mengundang teman-teman perupa muda untuk ambil bagian dalam pameran ini, sebebas-bebasnya, semederdeka-merdekanya melalui jalur open application sampai tanggal 19 Agustus 2014. Pameran CUT & RE-MIX akan diselenggarakan di Jogja Gallery tanggal 2-9 September 2014. Klik disini untuk melihat syarat dan ketentuannya. 

No comments:

Post a Comment