Wednesday 20 August 2014

ThedeoMIXBLOOD at CUT & RE-MIX FKY 26

Pameran senirupa CUT & RE-MIX di Jogja Gallery, 2 - 9 September 2014, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Kesenian Yogyakarta ke-26 (FKY 26). Selain akan memamerkan 40 karya seniman muda hasil seleksi, juga akan menampilkan 10 karya seniman undangan. Berikut profil salah satu seniman undangan. 
ThedeoMIXBLOOD merupakan kelompok proyek Dila (Fahla Fadhillah Lotan) dan Otong (R. Bonar D. Senan Putro) berdiri sebagai pematung individual. Terinspirasi oleh Graffiti dan Pop Art dan juga dipengaruhi oleh peristiwa traumatik masa kecil, thedeoMIXBLOOD menciptakan kolase dari semua segmen yang berbeda dari beberapa bahan seperti mainan, boneka Barbie, boneka Wayang, kain, batik, majalah, manik-manik, dan sekrup. Dengan mengambil bagian dari satu konteks dan piecing mereka bersama-sama ke yang lain, patung mereka menjadi hybrid, aneh, namun fantastis seperti karakter mitos yang ditemukan dalam film fantasi. ThedeoMIXBLOOD berbakat dalam mewujudkan apa yang tak terlukiskan ke dalam sebuah karya seni. 
Fahla Fadhillah Lotan (Dila) Lahir di Bandung, 29 Oktober 1990. Menempuh studi Strata 1 di Fakultas Seni Media Rekam. Penjurusan yang dipilih adalah Fotografi di Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI Yogyakarta). Dan rekannya, R. Bonar Diat S.P. (Otong) Lahir di Solo, 22 November 1982. Menempuh studi Strata 1 di Fakultas Seni Rupa di Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Surakarta).

ThedeoMIXBLOOD, beralamatkan di Jln. Imogiri Barat Km.6/RT 03 No. 77, Ds Ngoto, Sewon, DIY. Tercatat mulai dari tahun 2010, telah mengikuti dan menyelenggarakan beberapa Pameran Tunggal, Performance Art, dan juga Workshop yang bisa dilihat lengkap di www.room-thedeomixblood.blogspot.com, FB: thedeoMIXBLOOD, Instagram: Fahlalotan atau dengan menghubungi via email di boxthedeomixblood@gmail.com dan bisa menghubungi langsung ke nomor telepon +62 0857 2997 3750.

Open Application CUT & RE-MIX. mengundang teman-teman perupa muda untuk ambil bagian dalam pameran ini, sebebas-bebasnya, semederdeka-merdekanya melalui jalur open application sampai tanggal 19 Agustus 2014. Pameran CUT & RE-MIX akan diselenggarakan di Jogja Gallery tanggal 2-9 September 2014. Klik disini untuk melihat syarat dan ketentuannya. 



No comments:

Post a Comment